Pengusaha : Alhamdulillah, Kita Acungkan Jempol! Demo Jakarta Berjalan Damai

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Pengusaha : Alhamdulillah, Kita Acungkan Jempol! Demo Jakarta Berjalan Damai

Jumat, 04 November 2016
Jakarta tak seperti biasanya hari ini. Ribuan umat muslim melakukan demostrasi menuntut dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera diselesaikan lewat jalur hukum. 

Alhamdulillah, Kita Acungkan Jempol! Demo Jakarta Berjalan Damai

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Suryadi Sasmita, berujar demo yang juga dilakukan serentak di sejumlah daerah tersebut malah jadi bukti iklim ekonomi dan demokrasi di Indonesia sedang bagus-bagusnya.

"Masyarakat demonya bagus dilakukan dengan damai. Tanda kondisi stabilitas sekarang sedang bagus. Tidak ada kekhawatiran serius dari pengusaha. Kita malah acungkan jempol buat mereka yang demonstrasi. Jempol buat demo hari ini," ucap Suryadi kepada detikFinance, Jumat (4/11/2016).

Kendati demikian, lanjutnya, dirinya mengakui ada pelemahan rupiah sejak 3 hari terakhir. Namun menurutnya, sempat 'meloncatnya' dolar tersebut tak semata karena disebabkan karena sentimen negatif dari luar atas demo yang terjadi hari ini.

Mengutip data perdagangan Reuters, Jumat (4/11/2016), dolar AS bergerak menguat menembus Rp 13.100, dari posisi pembukaan pagi ini di Rp 13.070. Saat ini, mata uang Paman Sam tersebut berada di level Rp 13.075.

"Memang menguat dolar sejak 3 hari belakangan, bisa jadi karena orang di luar di luar melihat ada rencana demo sejak kemarin-kemarin. Tapi saya kira secara umum belum ada sentimen-sentimen negatif," pungkas Suryadi. (dtk)