Panik dan Khawatir, Inilah sikap Ahok jelang Aksi Massa 4 Nov Tangkap Ahok

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Panik dan Khawatir, Inilah sikap Ahok jelang Aksi Massa 4 Nov Tangkap Ahok

Selasa, 01 November 2016
Berbagai organisasi massa yang diinisiasi oleh Front Pembela Islam (FPI) berencana untuk menggelar demonstrasi besar-besaran pada 4 November 2016. 


Panik dan Khawatir, Inilah sikap Ahok jelang Aksi Massa 4 Nov Tangkap Ahok

Hal itu pun ditanggapi oleh calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku pasrah terkait rencana tersebut.

Lebih jauh, Ahok mengaku ikhlas bekerja apa pun yang terjadi. "Ya saya khawatir enggak khawatir, namanya orang ngancam mau bilang apa ya. 


Saya ikhlas saja kerja untuk rakyat. Saya ikhlas saja," ujar Ahok di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Keinginan organisasi masyarakat untuk menindakinya di ranah hukum, lanjut Ahok, sudah terpenuhi. Hal itu setelah dia berinisiatif datang ke Bareskrim Polri memberikan penjelasan terkait hal itu.

Tak hanya itu, kata Ahok, permintaan maaf yang telah disampaikannya setelah kasus penistaan agama menjadi viral tersebut juga menjadi indikator lainnya. 


"Silakan bagi pihak yang enggak suka juga punya pengacara, punya bagian hukum minta saja berita acara pemeriksaan ke penyedik Bareskrim. 

Buat apa merusak Jakarta gitu loh," pungkasnya.

Oleh karena itu, Ahok pun hanya menyerahkan kepada pihak keamanan untuk mengawal rencana demo besar-besaran tersebut. "Pihak keamanan akan ambil tindakan. 


Ini Negara Pancasila kok. Kita ada Pancasila, ada pondasi UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI," tegas mantan bupati Belitung Timur itu. 

Peti Mati Untuk Ahok 


Beredar foto seseorang berpakaian militer dan disampingnya terdapat sebuah peti kayu, peluru, granat dan senjata laras panjang. Tampaknya foto tersebut terkait dengan demo 4 November atas penistaan Al Quran yang dilakukan Ahok.


Tidak diketahui siapa yang mengunggah foto tersebut, namun tampaknya foto tersebut bukan foto editan. Terdapat keterangan #Jaisy Al-Fath. Jaisy Al-Fath diketahui sebagai salah satu kelompak aliansi pejuang Islam Mujjahidin Suriah.

Di peti kayu pada foto itu ditempel kertas bertuliskan "Peti mati untuk Ahok", juga terpampang beberapa lembar kertas lain dengan kalimat-kalimat ancaman terhadap Ahok,

"Tangkap Ahok sebelum 4 November"

"Hukum Ahok atau peluru kami yang menghukum. #Jaisy Al-Fath"


Melihat foto ini, apakah  benar sudah direncanakan oleh kelompok-kelompok garis keras untuk menghakimi Ahok pada aksi 4 November mendatang? Mengingat sampai hari ini polisi belum juga menetapkan Ahok sebagai tersangka penistaan agama. ***