Netanyahu tegaskan Perdamaian Palestina-Zionis Israel Dapat Dicapai Hanya Dengan Negosiasi Langsung Kedua Negara

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Netanyahu tegaskan Perdamaian Palestina-Zionis Israel Dapat Dicapai Hanya Dengan Negosiasi Langsung Kedua Negara

Kamis, 17 November 2016
Perdana Menteri Zionis Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa setiap upaya asing untuk memaksakan solusi 2 negara di Timur Tengah ditakdirkan Tuhan untuk gagal, seperti dilansir The Voice of Israel.


Pernyataan ini dilontarkan PM Benjamin Netanyahu dalam video conference di depan komunitas Yahudi di Amerika Utara yang diselenggarakan di ibukota Washington D.C pada hari Rabu (16/11) kemarin.

“Perdamaian hanya dapat dicapai melalui negosiasi langsung antara sisi Israel dan Palestina tanpa prasyarat,” ujar Netanyahu dihadapan komunitas Yahudi Amerika Serikat.

Netanyahu melanjutkan, “Saya ingin menjadikan warga Arab di Israel mencapai kesuksesan yang mengesankan ditengah perubahan signifikan yang terjadi pada mereka,” seraya mengklaim bahwa pemerintahannya adalah pemerintahan tersukses yang berhasil membawa Zionis Israel ke tengah negara-negara Arab.

Menurut Netanyahu perundingan dengan syarat hanya akan menyebabkan konflik lebih lanjut dari posisi Palestina, dan membawa kedua negara kembali ke belakang.

Perlu diketahui bahwa kemenangan Donald Trump menjadi momen emas bagi pemerintah Zionis Israel untuk dapat terus merampok tanah-tanah warga dan mengusir Islam dari Palestina dan mendapatkan perlindungan dari Amerika Serikat. (eramuslim)