Menkopolhukam Sebut Aksi Bela Islam III Bukan Makar !

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, menyebutkan tidak mau terlalu dini menuduh rencana Aksi Bela Islam III pada 2 Desember yang digelar GNPF-MUI ditunggangi aktor politik tertentu. 

“Tidak usah berandai-andai, karena belum terjadi. Kita mendorong agar penyampaian aspirasi tetap dalam koridor hukum, aksi damai indah bermartabat bisa ditonton, bukan aksi yang menakutkan,” kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (21/11). 

Dengan pernyataannya tersebut ia secara tidak langsung membolehkan Aksi Bela Islam III tetap digelar. Terlebih setelah ada jaminan aksi akan berlangsung damai sebagaimana disampaikan langsung oleh sejumlah pemuka dan perwakilan ormas keagamaan saat bertemu dirinya. 

“Intinya tadi sangat menggembirakan bahwa dari semua pihak yang akan berdemonstrasi, apakah tanggal 25 November atau 2 Desember, akan berlangsung damai. Bahkan, tadi dikatakan super damai,” tegasnya. Wiranto mengatakan, jaminan aksi akan berlangsung damai disampaikan langsung oleh sejumlah pemuka dan perwakilan Ormas keagamaan. 


“Ini jaminan yang menggembirakan bahwa demonstrasi damai tanpa perlu mengganggu ketentaraman orang lain. Beberapa tokoh dari HMI, Muhamadiyah, NU, FPI, tadi menyatakan seperti itu,” imbuh Wiranto. 

Namun demikian kata Wiranto akan tetap menginstruksikan institusi yang ada di bawah koordinasinya untuk mengawal Aksi Bela Islam III pada 2 Desember yang GNPF-MUI tersebut.

Sumber: Kini.co.id

No comments

Isi komentar adalah tanggapan pribadi,tidak mewakili kebijakan kami. Admin berhak mengubah/menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah, pelecehan dan promosi. Setiap komentar yang diterbitkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.