Allahuakbar..!!! Massa Shalat Ashar Berjamaah, di Tengah Blokade

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Allahuakbar..!!! Massa Shalat Ashar Berjamaah, di Tengah Blokade

Sabtu, 05 November 2016
Di tengah blokade aparat kepolisian, massa Aksi Bela Islam II shalat ashar berjamaah di tengah jalan depan Mahkamah Agung, Jum’at (04/11/2016).


Sebelumnya, massa bergerak dari Masjid Istiqlal ke Istana Presiden untuk menyampaikan aspirasinya agar Presiden Jokowi Perintahkan #KapolriTangkapAhok. Namun Brigade polisi membloknya.

“Awalnya masa tertahan di sekitaran Istiqlal tidak bisa ke arah Istana. Dijaga blokade polisi, tapi dirangsek, akhirnya polisi ngalah,” ujar seorang peserta aksi dari DIY Kholid Mawardi.

Massa dari arah dalam masjid pun terus bertambah ke jalan. “Massa tidak bisa ke Balaikota juga tidak bisa ke Istana, akhirnya jebol yang ke arah Istana.

Sekarang massa diblokade lagi dan tertahan di Depan Gedung Mahkamah Agung. Dan aparat terus merangsek ke tengah massa. Massa pun bertahan dengan aksi duduk. Begitu waktu ashar tiba, mereka yang shalatnya belum dijama’ melakukan shalat ashar berjamaah.

“Mohon doanya dari semua, agar aksi berjalan lancar, dan polisi berbaik hati membuka blokade,” harap Kholid.(mediaumat.com, 4/11/2016)