Inilah Klarifikasi CMNI (Christian Men Network Indonesia) terkait dugaan melawan aksi Bela Islam

Beberapa hari terakhir netizen digegerkan dengan beberapa foto yang dicurigai sebagai pasukan untuk melawan demo besar Umat Islam 4 November 2016. Foto-foto tersebut menjadi perbincangan di WA group.


Diantaranya terdapat foto seperti sekumpulan pasukan berperawakan militer bermata sipit dengan pakaian hitam hijau, terlihat hendak berangkat dengan mobil layaknya kendaraan tentara. Diinfokan lokasi foto berada di Thamrin City.

Berikut ini beberapa komentar netizen mengenai foto tersebut:

"Dapat gambar dari temen nih, di Thamrin City", tulis netizen yang pertama mengunggah foto tersebut.

"Kayak mau war!"

"Tentara sipit, mobilnya tentara juga sepertinya, punya TNI atau bukan yah",

"Ini tentara atau apa, kyknya sipit semua. Wah kalo gitu waspada ini cerita yg ngbor di halim ini juga termasuk komplotan, jgn2 sudah bermarkas", 

"Ngeri negara kita udah kecolongan dan disusupi tentara asing, saya juga curiga mereka pun melatih orang cina yg ada di negara kita. Knp pemerintah dan aparat kita berdiam saja ada segerombolan orang asing berpakaian tentara",

Berikut ini terdapat sebuah video yang diupload oleh akun facebook Heru Batavia D'Nobonzz, rekaman salah seorang ibu-ibu mengemukakan kesaksiannya tentang pasukan China yang ia temui di MTH Square. Simak!

Kemudian ada lagi, foto yang diduga sebagai pasukan umat Kristen tengah berlatih beladiri. Dan dicurigai sebagai pasukan untuk menghadang aksi massa anti-Ahok.

Seorang netizen lain mengungkapkan: "Sepupuku dari intel Kodam udah aku kasih tau foto dan rekaman itu, skrg lagi dicari tau katanya, cek juga (foto) yg ini,Sampai sekarang belum diketahui secara pasti pasukan yang terdapat dalam foto tersebut. Mungkinkah benar dugaan netizen bahwa mereka dipersiapkan untuk menghadang demo umat Islam 4 November 2016 mendatang? Apakah mereka tentara-tentara China yang sudah menyusup ke tanah air? 

Foto dan video yang sempat viral beberapa hari ini, yang dicurigai sebagai pasukan untuk menghadang demo besar umat Islam 4 November 2016 mendatang. 

Berikut ini penjelasan dari komunitas CMNI (Christian Men Network Indonesia):

KLARIFIKASI CMNI..

Shalom 

Saudara yang dikasihi Tuhan,

Beberapa hari belakangan ini merebak berita tentang "pasukan sipit perawakan militan" disertai rekaman suara wanita dan foto peserta kegiatan outbound CMNI yang berdekatan dengan truk TNI

Berita ybs mengkaitkan serangkaian acara kerohanian yang dilakukan oleh CMNI dengan kegiatan dan kejadian lainnya padahal itu TIDAK ADA HUBUNGANnya sama sekali.

Rekaman yang beredar dibuat oleh seorang wanita yang kebetulan berada di MTHS pada tanggal 22 Oktober 2016 tempat diadakannya kelas pembinaan (kami menamakannya KFU - Kelas Follow Up) bagi para peserta yang telah mengikuti outbound CMN lndonesia bernama StrongMen The Next Level. 

Pada setiap KFU kami meminta setiap peserta mengenakan pakaian yang diberikan panitia sewaktu outbound sebagai tanda kepesertaan. 

Outbound StrongMen digagas sejak tahun 2007 oleh CMN Indonesia yang mengangkat tema besar bagaimana seorang pria berfungsi sebagai ayah dan suami yang tetap tegar di tengah masa-masa sukar mereka dalam keluarga dan pekerjaan. 

Materi yang diajarkan di outbound maupun di KFU antara lain sebagai berikut:

1. berdoa bagi keluarga dan bangsa, 
2. belajar saling membantu kepada saudara-saudara yang ada dalam kesukaran, 
3. memiliki ketabahan hati ketika keluarganya ada dalam masalah dan 
4. bertanggung jawab untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Pernyataan yang disampaikan oleh wanita tersebut telah menyimpang dan berbeda dengan apa yang sesungguhnya terjadi. Kegiatan KFU StrongMen di MTHS adalah murni acara kerohanian yang diperuntukkan kalangan sendiri dan TIDAK BERKAITAN DENGAN acara pada tanggal 4 seperti yang disampaikan.

Foto yang ditampilkan berdekatan dengan truk TNI itu adalah juga peserta dari acara kerohanian CMN Indonesia StrongMen yang telah selesai dari kegiatan outbound StrongMen CMNI pada tanggal 8 Oktober silam dan hendak melanjutkan wisata belanja batik di Thamrin Square.

Adalah tidak benar mengkaitkan sebuah acara kerohanian CMNI dengan isu politik, atau acara dari pihak lain diluar CMNI apalagi tanpa sebuah klarifikasi. Wanita yang membuat rekaman tersebut dan pengambil gambar tersebut hingga saat ini tidak melakukan klarifikasi kepada CMNI. Sebaliknya, wanita tersebut telah memberikan pernyataan yang meresahkan dan menimbulkan persepsi yang tidak baik.

Berita yang beredar tersebut saat ini telah disampaikan kepada BAIS TNI, dikoordinasikan dan ditangani. Demikian penjelasan dari kami, agar diketahui dan memperjelas kondisi yang sebenarnya.

Ferdy P Panggabean
StrongMen The Next Level CMNI 

Sumber: [fb]

No comments

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.