Inilah Sosok mahasiswa di balik Ide "GILA" Bikini Remas Aku.

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Inilah Sosok mahasiswa di balik Ide "GILA" Bikini Remas Aku.

Senin, 08 Agustus 2016
Ide membuat Bihun Bikini berasal dari seorang mahasiswi cantik berinisial TW (19). Dirinya yang telah memproduksi camilan bersama kemasan kontroversi ini sejak Maret 2016. Dalam  tempo seputar enam bulan TW telah memproduksi 11.000 camilan dengan kemasan vulgar, yang disebar di dalam dan luar pulau Jawa. 

Camilan bihun kremes buatannya itu memajang moto bihun kekinian di bagian depan kemasannya dan ditambah embel-embel ” Remas Aku ” itu memang layak diperdebatkan , karena juga memasang gambar BH.


Inilah Sosok mahasiswa di balik Ide "GILA" Bikini Remas Aku.

Dia memproduksi di sebuah rumah di Jalan Muchtar, Gang Masjid, RT 1/8, Nomor 44, Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, Depok tergolong industri rumahan ..

Oleh warga, Tiwi diketahui sosok perempuan yang cantik dan pintar.Setiap hari, ia selalu mengenakan hijab.Dia kuliah di universitas swasta pada jurusan enterpreneur di Bandung.

“Anaknya cantik, dan pintar. Selama ini setahu saya dia kuliah di Bandung. Jadi kata keluarganya di kost di Bandung,” kata Haryati, warga di sekitar rumah Tiwi.

Menurut Haryati, jika pulang ke rumahnya, Tiwi juga jarang keluar rumah.
“Dia lebih banyak di dalam rumah. Apalagi rumahnya paling gede di sini, pasti nyamanlah,” katanya.

Syaiful (52) penjaga rumah Tiwi, mengatakan tahu bahwa anak majikannya yakni Tiwi membuat mie bikini di rumahnya sejak Maret lalu.

Menurut Syaiful, mie kremes dibuat dengan menggunakan alat yang sangat sederhana di dapur kecil tepat di depan rumahnya.

“Bikinnya biasa saja, tidak ada yang aneh,” kata Syaiful.

Ia menuturkan Tiwi merupakan anak bungsu dari empat bersaudara pasangan H Sihabudin dan HJ Marhana. Sihabudin diketahui sebagai pengusaha budidaya ikan mas.

“Jadi menurut saya, anak majikan saya itu tidak sengaja bikin mie kremes dengan kemasan yang aneh dan bikin heboh,” katanya.

Menurut Syaiful dirinya pernah mempertanyakan kemasan yang aneh itu ke Tiwi.
“Dia bilang ini tugas makalah kuliah, jadi harus ada terobosan baru,” katanya.

Uniknya , sejak maret menjalankan usahanya , Tiwi sudah menjual sekitar 11 ribu bungkus mie bikini via online…

Ternyata sudah lama dan ngetop sekali ya , tapi kenapa baru tercium sekarang ?
Akhirnya Industri Rumah Tangga milik TW ini digerebek pada Sabtu (6/8) dini hari tadi oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung.BBPOM telah mengamankan barang barang bukti berupa kemasan jadi dan bahan mentah.


Rumah mahasiswa di balik Ide "GILA" Bikini Remas Aku.

"Pelaku digerebek disaat sedang tertidur. Waktu ditanya tersangka ini menciptakan snack sejak Maret dulu. Dirinya (TW) mengaku sudah memproduksi 11.000 bungkus snack yang disebarkan melalui system online," kata Kepala BBPOM Kota Bandung Abdul Rahim di kantornya, Sabtu (6/8). 

Selama ini status TW tetap terperiksa. Adapun untuk status seterusnya diserahkan terhadap kepolisian. 

"Kami tak dapat menahan dikarenakan bukan wewenang, kami cuma PPNS. Namun TW kooperatif dan kelak dapat dilakukan sensor," ungkapnya. 

Camilan yang menampilkan ilustrasi badan perempuan berbikini ini benar-benar tak mengantongi izin resmi. TW tak mendaftarkan izin edar maupun merk dan gambar yang nyeleneh itu. 

"Ini melanggar kesusilaan. Ini tidak dengan izin, adapun dari mengisi pihaknya masih lakukan penelitian," terangnya. (Merdeka/BN-001)