Seharusnya Indonesia bisa Bangkit dengan Islam bukan kapitalisme atau komunisme -->

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Seharusnya Indonesia bisa Bangkit dengan Islam bukan kapitalisme atau komunisme

Senin, 30 Mei 2016
Bicara kebangkitan tentu akan terbayang oleh kita tentang suatu tindakan maksimal untuk terlepas dari keterpurukan. Dengan segala potensi yang dimiliki baik itu dari pemikiran, koneksi,finansial akan terus - menerus menyelesaikan berbagai masalah baik itu masalah primer dan sekunder yang menghambat proses kebangkitan itu sendiri. Secara sederhananya seperti itulah yang terjadi.

Dalam skala negara sangatlah wajar apabila jargon kebangkitan juga didengungkan supaya opini publik terbentuk sehingga seluruh rakyat membulatkan tekat bersatu dalam satu visi yaitu kebangkitan negaranya. Itu pula yang terjadi pada Indonesia karena ingin segera bangkit dari keterpurukan selama ini. Dengan berbagai kebijakan dibuat pemerintah yang tujuannya adalah kebangkitan itu sendiri. Tapi saat ini belum juga membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

Memang Langkah awal menuju kebangkitan diIndonesia sudah berhasil yaitu mengusir para penjajah hengkang dari bumi pertiwi. Namun itu baru langkah awal, ibaratnya kalau ingin memiliki air yang bersih maka tampungan air itu harus dikuras dulu dari segala kotoran. Jadi secara sederhana mengusir penjajah adalah bersih - bersih dulu. Setelah itu kemerdekaan indonesia baru bisa dicapai. Ingat,ini masih langkah awal saja meskipun sudah merdeka dari penjajahan.

Tetapi menjadikan Indonesia negara merdeka secara penuh belum terlaksana. Merdeka dari penjajahan politik, ekonomi sosial dan budaya masih terjadi sehingga negara kita masih dalam kubangan penjajahan. Dalam gerak pemerintahan indonesia masih tergantung pada pihak asing terkait kebijakannya. Bahasa kasarnya pemerintahan kita masih di dikte oleh asing. Kok mau ya...

Memang fakta inilah yang terjadi. Lalu Membayangkan indonesia menjadi negara adidaya dan super power apakah terwujud,  sangatlah mungkin karena segala potensi baik itu potensi primer dan sekunder sudah memilikinya. Potensi primer yang dimaksud adalah sistem ideologi yang dimiliki rakyat indonesia meskipun saat ini masih banyak yang memandang sebelah mata.

Apakah ideologi pancasila? Jawabannya bukan karena pancasila bukan ideologi. Buktinya dari semua sila yang tercantum pada pancasila belum ada yang terwujud sampai saat ini(silahkan cek sendiri satu persatu). Logika sederhananya begini, negara manapun yang berideologi pasti akan segera bangkit menjadi negara yang bener - bener merdeka diberbagai lini. Lihatlah Soviet dengan ideologi komunisnya atau AS dengan Ideologi kapitalisnya. Mereka mampu menjadi negara adikuasa meskipun seiring perjalanannya hancur juga karena ideologinya adalah ideologi yang rusak. Memang konskwensi ideologi buatan manusia seperti itu. Beda dengan ideologi yang dimiliki oleh mayoritas rakyat indonesia.Sampai saat ini Indonesia masih menjadi negara kecil yang selalu terombang-ambing oleh kerakusan negara-negara besar.Solusi cerdasnya adalah Indonesia harus menggenggam ideologi primernya kuat-kuat.Tetapi sekali lagi bukan Ideologi Pancasila.
Lalu kalau bukan pancasila potensi primer yang dimiliki indonesia apa, apakah ideologi komunisme? Jawabannya jelas bukan. Karena rakyat indonesia bukan manusia anti tuhan seperti para penganut komunisme yang menghalalkan segala cara karena tidak mengenal sang pencipta. Lalu apakah ideologi yang dipakai saat ini apa,...

Kalau kita jeli sebenarnya ideologi yang diterapkan indonesia saat ini adalah ideologi kapitalisme. Kenapa demikian, mari kita perhatikan ciri khas ideologi ini apakah juga terjadi di indonesia. Ciri khas ideologi kapitalisme adalah kekuatan finansial menjadi penguasanya. Bahkan bursa politiknya bisa dipastikan tidak jauh dari kongkalikong antara pengusaha dan penguasa. Boleh dikata kalau ada urusan apapun di negara penganut kapitalisme maka solusi paling ampuh dan manjur adalah Uang. Itu secara sederhananya ketika kita ingin memahami indonesia yang sebenarnya.

Benar tidaknya silahkan perhatikan sendiri apakah memang uang yang menentukan berbagai kebijakan di negeri ini. Mungkinkah kebangkitan indonesia yang dicita-citakan bersama bisa terwujud dengan potensi Ideologi kapitalisme. 

Jawabannya adalah sangat sulit terwujud untuk sekelas indonesia karena negara besar yang menerapkan ideologi kapitalisme akan selalu menundukkan negara - negara yang berkembang termasuk indonesia. 

Bukti kongkritnya adalah disetiap kebijakan dan undang-undang negara indonesia masih di dikte oleh negara barat khususnya AS. Asinglah yang sesungguhnya berkuasa di negeri ini sehingga disetiap detak jantungnya selalu dibawah kendali mereka. Kenapa demikian karena negara kita menerapkan kapitalisme dimana negara kuatlah yang akan menguasai negara-negara yang menerapkan ideologi yang sama. Karena aturan main ideologi kapitalisme memang seperti itu.
     
Lalu solusinya bagaimana supaya indonesia bisa bangkit yang benar-benar merdeka secara penuh dan tidak bergantung dengan negara lain. Jawabannnya adalah dengan sistem islam  atau lebih detailnya dengan menerapkan syariat islam secara menyeluruh dalam naungan sistem pemerintahan khilafah islamiyah.