Info lengkap jadwal puasa ramadhan untuk wilayah Kabupaten Semarang dan sekitarnya

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Info lengkap jadwal puasa ramadhan untuk wilayah Kabupaten Semarang dan sekitarnya

Jumat, 12 Juni 2015
Info jadwal puasa ramadhan 2016 untuk wilayah Kabupaten Semarang dan sekitarnya selama 1 bulan penuh sudah kami siapkan dalam bentuk tabel,jadi bagi siapa saja yang ingin mencetak jadwal puasa tersebut tinggak copy paste ke microsoft excel untuk selanjutnya di print / cetak.

Kami mengkonversi jadwal imsak dari metode-metode yang digunakan kementrian Agama RI, Misalnya saja di propinsi Jawa Barat, jadwal shalat maupun imsakiyah Ramadhan bagi Kabupaten Garut dianggap bisa dihitung dengan menggunakan titik di kota Bandung atau Cirebon, yang lantas dipindahkan ke kabupaten tersebut melalui apa yang disebut koreksi waktu. Kita mengenal koreksi waktu sebagai berapa menit yang harus ditambahkan/ dikurangkan terhadap suatu waktu shalat yang telah dihasilkan.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2016 yang kami tampilkan adalah sebuah spreadsheet yang dirancang untuk mempermudah perhitungan jadwal imsakiyah bulan suci Ramadhan bagi 497 kabupaten/kota se-Indonesia yang mencakup 34 propinsi, termasuk propinsi terbaru.

Jadwal Imsak Kabupaten Semarang 2015 / 1437 H 




Catatan : :


*Penentuan 1 Ramadhan dan 1 Syawwal 1437 H menunggu Keputusan Menteri Agama RI yang merujuk kepada sidang itsbat.


Cara Download Jadwal Imsakiyah RHI :
Menggunakan MS Word :
- Aktifkan jadwal sesuai lokasi anda.
- Blok seluruh isi halaman dan copy keseluruhannya → Ctrl-A → Ctrl-C
- Buka halaman baru di MS-Word lalu paste di halaman tersebut → Ctrl-V
- Lakukan pengeditan → lakukan pencetakan.
Atau lebih jelasnya baca panduan tentang Cara Download Jadwal Imsakiyah RHI 
Semoga bermanfaat.


Salam,
Mutoha Arkanuddin
LP2IF - RHI
SMS : 08122743082


Itulah informasi Jadwal Puasa Imsakiyah Ramadhan Kabupaten Semarang 2016/ 1437 H yang dapat kami sampaikan, terima kasih semoga bermanfaat, mari berlomba-lomba dalam kebaikan selama bulan ramadhan, salah satunya dengan share info ini ke teman-teman anda di facebook maupun twitter dan google plus, mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan saudara. Amin…