( Download VIDEO HOT ) Ekspedisi ' BATININE'S ' Salatiga 2015

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

( Download VIDEO HOT ) Ekspedisi ' BATININE'S ' Salatiga 2015

Minggu, 17 Mei 2015
Team ekspedisi BATININE'S Salatiga kembali melakukan petualangannya. Kali ini mereka menyusuri wilayah Jawabarat bagian pesisir pantai selatan. 
Tujuan pertamanya adalah wisata GREENCANYON atau kalau di translate bahasa lokal menjadi hijau tebing atau tebing hijau. 
Dalam bahasa jawa namanya Tampingan ijo. Lokasinya di wilayah Ciamis pangandaran jawa barat.

Konon katanya Wisata greencanyon ini juga ada di Amerika. Beruntung banget kita sebagai masyarakat lokal gak perlu jauh- jauh ke Amerika , karena di jawa barat juga ada Greencanyon. Untuk menikmati ke elokan tebing hijau ini kita di wajibkan naik perahu. Sobat gak usah kuatir karena di sana sudah di sediakan dengan biaya sewa yang gak nyampe 100rb Rupiah. Murah bukan? Yaa... daripada bawa perahu sendiri dari rumah. Melelahkan pastinya... di sini team Ekspedisi meluapkan tradisi konyolnya yaitu selpa - selpi sampai batre kameranya ludes.

Berikutnya team melanjutkan penelurusuran nya di pantai Batukaras. Lokasinyq gak terlalu jauh karena hanya dengan 30 menit kecepatan siput lagi ngantuk. Nah... di pantai ini team juga melampiaskan amarahnya dengan selpa- selpi di pantai bahkan di sekitar pantai. Waktu menunjukan jam 12 siang maka team meluangkan waktunya untuk mengisi perut masing-masing.  Pastinya dengan nasi khas lokal Ciamis.

Setelah perut sudah nyaman team ekspedisi melanjutkan perjalanan menuju Teluk penyu di Cilacap. Meraka heboh sendiri karena melihat perahu yang berjejer di sepanjang pantai pesisir selatan jawa ini. Maklum lah.. karena di tempat asal mereka tidak punya perahu.

Selanjutnya mereka mampir di Benteng Pendem yang dulunya di bangun oleh penjajah.Ketika di Benteng inilah mereka ketemu sesuatu yang membuat bulu kuduk merinding. Apakah itu ... daripada penasaran tonton aja sendiri videonya di bawah ini..

Benteng Pendem Cilacap, Jawa Tengah – Benteng Pendem adalah satu benteng peninggalan Belanda yang masih tersisa di Cilacap dan terus dilestarikan keberadaannya. Bangunan kokoh ini digunakan sebagai zona pertahanan militer Belanda di wilayah selatan pulau Jawa. Butuh waktu lama untuk membangun benteng yang terletak di pesisir pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah ini. Tepatnya sejak tahun 1861 Benteng Pendem telah dibangun secara bertahap hingga dinyatakan selesai tahun 1879.


Kenapa Belanda membangun benteng di wilayah Teluk Penyu? Belanda melihat Teluk Penyu sebagai tempat yang strategis untuk mempertahankan wilayah jajahannya. Dari samudera Hindia, Benteng Pendem tidak kelihatan, bersembunyi di balik pulau Nusakambangan. Selain itu, Benteng Pendem menghadap langsung ke laut sehingga Belanda dapat melakukan aksi pengawasan gerak gerik musuh dan pengintaian kapal-kapal yang hendak mendekat.



( Mister Gondang 2 ) Ekspedisi spesial "GreenCanyon" Pangandaran 



( Mister Gondang 3 ) Ekspedisi spesial "Benteng pendem" Cilacap 



Nama Benteng Pendem diambil dari bahasa Jawa “pendem” yang berarti “terpendam”. Disebut demikian karena struktur bangunannya terpendam di dalam tanah sedalam 3,5 m. Dalam bahasa Belanda, benteng ini bernama Kustbatterij op de Landtong te Cilacap yang berarti “benteng yang ada di atas tanah dan menjorok ke laut seperti lidah”.

article titipan