Allahuakbar.. seruan Syariah dan khilafah semakin menggelegar di jantung kota Semarang.

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Allahuakbar.. seruan Syariah dan khilafah semakin menggelegar di jantung kota Semarang.

Senin, 04 Mei 2015
Masyarakat Jawatengah  biasanya di suguhi acara konser atau pagelaran musik di Simpanglima sebagai jantungnya kota Semarang. Tetapi pada bulan mei 2015 di pusat kota Lumpia ini akan di penuhi pekikan takbir dan seruan syariah dan khilafah oleh Puluhan ribu umat islam dari segala penjuru jawa tengah akan tumplek blek  dalam agenda besar umat islam yaitu Rapat dan Pawai Akbar. 
Syariah, Syariah, Syariah… Khilafah, Khilafah, Khilafah… pekikan tersebut akan terus menggaung dan akan semakin membahana di seantero negeri. Hal ini merupakan salah satu tanda bahwa gelombang kesadaran Ummat Islam untuk kembali menerapkan syariah Islam dan menegakkan institusi Khilafah semakin besar dan tidak terbendung lagi. Wahai kaum Muslim, Khilafah adalah kewajiban dari Allah SWT, Khilafah adalah sebuah kemuliaan, Khilafah adalah sumber kebaikan dan keadilan dunia, Khilafah adalah solusi dari semua permasalahan Ummat Islam di dunia ini.
Penggalan di atas adalah secuil gambaran bagaimana derasnya seruan penegakan Khilafah. Meskipun makar berkali kali diluncurkan oleh musuh musuh Allah, propaganda dan stigma negatif ditujukan terhadap ide mulia ini, Ummat Islam Indonesia dan seluruh dunia justru semakin merindukan tegaknya institusi pemersatu mereka : Khilafah.
Bertepatan dengan Isra’ Mi’raj 1436 H, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) kembali akan menggelar sebuah perhelatan akbar di seluruh Indonesia pada bulan Rajab tahun ini. Melalui kegiatan ini, HTI bermaksud mengingatkan kembali kepada Ummat Islam tentang kewajiban menegakkan Daulah Khilafah. Acara ini bertajuk RAPAT DAN PAWAI AKBAR (RPA).
Kegiatan RPA yang mengangkat tema “BERSAMA UMAT TEGAKKAN KHILAFAH”, akan diselenggarakan di lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia termasuk di ibukota Jawa Tengah, yaitu Semarang. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 500.000 peserta yang kesemuanya datang untuk mendukung penegakan Khilafah.

Rapat dan Pawai Akbar Jawa Tengah

Rapat dan Pawai Akbar Jawa Tengah insyaAllah akan diadakan oleh HTI DPD I Jawa Tengah bertempat di jantungnya kota Semarang yaitu Lapangan Simpang Lima pada tanggal 10 Mei 2015. Menghadirkan tidak kurang dari 20.000 peserta dan dibawakan oleh seorang da’i mantan rocker kenamaan Hari Moekti. Kegiatan ini didahului dengan do’a dan dzikir bersama dan disambung dengan orasi serta tausiyah penggugah semangat, dipadu dengan aksi teatrikal kolosal yang spektakuler.
Keyakinan akan tegaknya kembali Khilafah Islamiyyah tidak hanya diyakini oleh kaum Muslim saja. Para pemikir Barat juga ikut meramalkan tentang tegaknya negara super power pemersatu Ummat Islam ini di waktu yang akan datang. Jika orang Barat yang notabene non Muslim percaya bahwa Khilafah akan tegak, bagaimana dengan Ummat Islam sendiri?
Akhirul kalam, Hizbut Tahrir Indonesia mengajak kaum Muslim untuk menjadi bagian dari perjuangan ini sekaligus berpartisipasi dalam kegiatan Rapat dan Pawai Akbar. Berikut ini adalah video teaser acara tersebut.

Adapun pendaftaran Rapat dan Pawai Akbar Jawa Tengah, dapat menghubungi salah satu dari kontak berikut :


Kantor HTI DPD I Jawa Tengah
Jl. Kintelan Baru no 32 Semarang
(024) 831 8876