Fantastis...!!!! Selama perang ternyata Israel mengalami kerugian teramat besar


Jika banyak media yang hanya memberitakan tentang kerugian di pihak Palestina saja, kini kita akan mengetahui informasi beda. Yaitu kerugian pihak Israel yang banyak disembunyikan media internasional. Sebenarnya fakta tentang kerugian Israel sangatlah jelas terlihat.
Paling tidak ada beberapa kerugian tersebut yang berhasil ditemukan melalui sumber tv dan media online.
Gambar dan foto kondisi Israel terkini yang terlihat banyak warganya yang ketakutan dengan roket dari Palestina
#1. Pada tengah malam, sekitar pukul 23.30 wib, tvOne memberitakan siara  tentang kerugian yang di alami oleh Israel melalui wawancara langsung. Hasil wawancara tersebut, ada yang mengatianakan bahwa selama perang, Negara Israel sudah rugi 100 Juta Dollar dan sistem perekonomian terhambat. Juga wisatawan asing yang banyak membatalkan kunjungannya ke Israel, sehingga sektor Pariwisata dan perhotelan mengalami kerugian. Dan yang tidak kalah penting adalah, terjadi beda pendapat dalam kebijakan perang yang dilakukan oleh Israel, karena sempat beredar kabar Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel melakukan pemecatan terhadap wakil Menteri Pertahanan yang melakukan kritik atas kebijakan perang tersebut.
#2. Sedangkan dari sumber media online, memang banyak yang tidak mempublikasikannya, tidak tahu mengapa.#mikir. Tapi jika ada korban di Palestina dan hancurnya bangunan, maka banyak media pendukung Yahudi mempublikasikan, ada apa dengan media di Indonesia?
Menurut sumber dari dakwatuna.com yang berani memberitakan, bahwa sebuah saluran TV Israel dalam pemberitaannya Selasa kemarin (15/7/2014) menyebutkan bahwa Israel menanggung beban perang terhadap Jalur Gaza sebanyak 110 juta shekel Israel perharinya (sekitar 32 juta dolar AS atau 377 miliar rupiah), sebagaimana diberitakan Islam Memo (16/7/2014).
Sejak memulai perang pada Selasa lalu (8/7/2014), Pemerintah Israel telah menghabiskan sekitar 1 miliar shekel atau sekitar 29 miliar dolar AS (1 shekel Israel = 0,29 dolar AS). Beban biaya perang yang ditanggung Israel ini belum ditambah dengan kerugian perekonomian negara Yahudi tersebut akibat peperangan yang terjadi.
Disebutkan, penurunan tajam nilai perdagangan di wilayah selatan Israel terjadi mencapai 60-70%, penurunan aktivitas transportasi 20%, dan penurunan jumlah kunjungan wisatawan hingga 50%, yang tentunya mengganggu perekonomian Israel secara makro.
Kerugian terbesar ditanggung sektor pariwisata karena perang dilancarkan Israel pada musim panas (yang biasanya menjadi musim panen para penggiat bisnis di sektor ini). Wisawatan asing enggan memilih untuk tidak melakukan aktivitas liburan ke Israel akibat tembakan roket pejuang Palestina yang bertubi-tubi dan berbunyinya sirene peringatan kewaspadaan setiap saat di dalam wilayah Israel.
Sedangkan menurut sumber hidayatullah.com menyatakan dalam laporannya dikutip Mufakkiroh al-Islam, Rabu (16/07/2014) Channel 8 menyiarkan, biaya operasi militer ‘Israel’ di Jalur Gaza  telah mencapai jumlah sekitar satu miliar Shekel.
Saluran TV berbahasa Ibrani itu menerangkan bahwa volume pertukaran perdagangan di kota-kota “Israel” selatan mengalami penurunan antara 60 sampai 70%, transportasi dan telekomunikasi turun 20%, dan indeks pariwisata turun 50%, yang mana akan mempengaruhi tingkat pemasukan pajak untuk kepentingan keuangan “Israel” secara umum.
Pembaca yang budiman;
Selain kerugian diatas, tentu hal yang penting lain adalah kondisi rakyat Israel yang terus merasa resah dengan banyaknya roket dari Palestina datang bertubi-tubi. Sehingga mereka harus meninggalkan rumah dan tinggal di dalam kamp pengungsian. Rasa takut dan kecemasan yang berlebihan kini akrab dengan warga Israel.
Pasukan Israel ketakutan karena ada roket Palestina datang menyerang
Melihat Israel yang terganggu ekonominya, Amerika Serikat pun membantu Israel dengan jumlah dana tambahan untuk pertahanan udara zionis senilai 621 juta USD, termasuk 351 juta USD untuk pertahanan Irone Dome.(Baca lengkap disini ).
Dan hal itu membuktikan wajar jika sekarang Amerika mendesak HAMAS untuk setuju dengan tawaran gencatan senjata, karena kalau tidak, maka uang negara Amerika akan terus terkuras oleh Zionis – Israel.(silontong)
----- INDONESIA MILIK ALLAH ----- 
 Lemdia.com (portalnya rakyat jelata) "Media lokal yang menggali dan mengangkat potensi masyarakat bawah"

No comments

Isi komentar adalah tanggapan pribadi,tidak mewakili kebijakan kami. Admin berhak mengubah/menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah, pelecehan dan promosi. Setiap komentar yang diterbitkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved - KabarIslam | Berita Panas | Info Cerdas | Viral News | Nasional Hot | Tips Sehat | Updatechno | Breaking .
Powered by Blogger.