Kumpulan kampanye super unik para caleg pemilu 2014

Iklan Semua Halaman

DUNIA ISLAM

Kumpulan kampanye super unik para caleg pemilu 2014

Senin, 25 Januari 2016
Hiruk-pikuk kampanye calon anggota legislatif menarik simpati rakyat telah berlangsung sejak beberapa pekan lalu. Namun rupanya bagi sebagian calon wakil rakyat kampanye saja dianggap belum cukup. Masih ada cara lain agar bisa menang di pemilu legislatif 9 April mendatang. 

1.Baliho terbalik

Guna manarik perhatian masyarakat setempat,Pradika Hardika Daryanes, Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk DPRD Indragiri Hulu, Riau menyebar puluhan baliho dengan foto dirinya secara terbalik. Dalam baliho, Pradika menuliskan 'Siap Jungkir Balik Demi Rakyat'.



2.pakaian ala Superman

Jalan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali, terdapat baliho besar dengan gambar seorang caleg mengenakan pakaian ala Superman. Si caleg terlihat bergaya layaknya tokoh jagoan yang terkenal dengan logo 'S' di dadanya.
Jika di dada Superman tertulis inisial namanya yakni 'S', 'Superman' ala caleg bernama Nyoman Parta tertulis huruf 'P'.



Dalam gambar tersebut, terlihat tangan Parta berkacak pinggang. Wajahnya tersungging senyum merekah. Di kepalanya juga melekat udeng (topi khas pakaian Bali untuk bersembahyang)


3.Desain karikatur

Sejak pagi, Asriati Nadjamuddin yang tinggal di kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo ini, sudah disibukkan dengan membuat desain karikatur tokoh yang akan dimasukan dalam cerita dalam komik fiksi tersebut. 


                   

Komik yang akan digunakan sebagai kampanye tersebut, dikemas dalam berbagai cerita. Mulai dari bagaimana cara memilih caleg yang baik, hingga penolakan money politics (politik uang) dalam kampanye caleg. Dalam semua cerita di komik tersebut juga terdapat informasi pencalonan Asriati Nadjamuddin sebagai caleg.



4.'Koran Jilbab Merah' 

Pantauan Liputan6.com, Baiq berkampanye dengan membagikan sebuah surat kabar khusus yang dibuatnya sendiri. Surat kabar bernama 'Koran Jilbab Merah' itu dibagikan di lampu merah di Jalan Langko, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (11/2/2014). 


Penamaan 'Jilbab Merah' ini merupakan ciri khas sosok Baiq Eloq agar dikenal masyarakat. Sehingga, menurutnya, siapapun akan mudah memilihnya hanya dengan melihat panggilannya, 'Si Jilbab Merah'.


5.Dengan scooter.

Anak vespa atau scooter juga bisa mencalonkan diri sebagai calon legislatif Pemilu 2014. Seperti yang dilakukan Monita Dwi Yuliane si 'Lady Scooter'.



"Saya cuma pengen tampil apa adanya aja. Saya juga bisa touring kota Serang pakai vespa," terang Monita Dwi Yuliane caleg penggemar scooter itu di Serang, Sabtu (22/3/2014).

Wanita yang karib disapa Ane itu mengaku, langkahnya untuk maju sebagai caleg ini demi mewujudkan amanah almarhum sang ayah yang berharap putri sulungnya dapat membantu banyak orang


6.menggelar ritual dan memberi sesaji

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (6/4/2014), demi mendulang suara berbagai ritual pun dijalankan. Seperti ritual mandi di Alas Ketonggo di Ngawi, Jawa Timur.



Adapula yang menggelar ritual dan memberi sesaji di Gunung Lemongan, Lumajang, Jawa Timur. Konon banyak yang hajat doanya terkabul setelah mendatangi sang juru kunci Gunung Lemongan, Mbah Citro.
(liputan 6)...